Contact Us
Webmail
Publikasi Media
Direktori Bahasa Indonesia
English

Perhutani dan Jurusan Teknik Arsitektur FT UGM Buka Lomba Desain Furniture 2007

Kategori :

Bersama Perum Perhutani dan eWprld HRD Firm, Jurusan Teknik Arsitektur FT UGM membuka Lomba Karya Desain Furniture 2007. Lomba terbuka untuk umum baik perorangan maupun kelompok (maksimum 3 orang).

Lomba dibagi ke dalam dua katagori, yaitu katagori Garden Furniture dan Indoor Funiture. Lomba bertema Modern, Kreatif dan Inovatif.

Pendaftaran peserta paling lambat 30 juni 2007, sekaligus menyertakan hasil karya lomba. Babak penyisihan akan dilakukanpada tanggal 2 Juli 2007 bertempat di Jurusan Teknik Arsitektur dan Perencanaan Fakultas Teknik UGM. Babak Final tanggal 2 Juli 2007 dengan menampilkan 5 finalis dari Katagori Inddor Furniture dan 5 finalis Garden Furniture.

Sementara pemenang 1,2 dan 3 untuk masing-masing katagori akan diumumkan tanggal 7 Juli 2007. Masing-masing katagori untuk juara 1 akan menerima hadiah uang sebesar Rp 10 juta, juara II Rp 5 juta dan pemenang III Rp 2 juta.

Ir T Yoyok Wahyu Subroto MEng PhD Kepala Jurusan Teknik Arsitektur FT UGM sekaligus penanggung jawab panitia mengungkapkan kegiatan yang didukung Perhutani ini akan menjadi titik tolak untuk peningkatan hasil hutan berupa kayu. Dengan demikian Indonesia tidak hanya menjual dalam bentuk mentah, namun dalam bentuk produk jadi.

“Tentu nilainya lebih tinggi. Terlebih jika sudah menjadi produk desain seni,” ujar Pak Yoyok, di Ruang Sidang Teknik Arsitektur UGM, Kamis, (24/5).

Dengan demikian, lomba ini diharapkan mampu mengakselerasi para seniman dan arsitek terutama seni desain furniture, sekaligus menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam melestarikan hutan. Karena bagaimanapun masyarakat menjadi bagian integral dari Perum Perhutani.

“Jadi ini merupakan snow ball yang sangat baik untuk kelestarian hutan, sekaligus pengembangan usaha kecil menengah,” tandasnya.

Direktur eWorld Dra Neila Ramdhani MSi Med menambahkan bahwa pemenang desain lomba ini akan diproduksi dan dipamerkan pada acara Pameran Furniture Internasional SPOGA di Jerman pada tanggal 25 Agustus 2007. Sedangkan, produk dari lomba ini dinyatakan legal, karena desain yang masuk menjadi hak milik penyelenggara.

“Bagi peminat bisa entry nama dengan mendownload formulir pendaftaran di website lomba dengan alamat www.lombadesain.com dengan mentransfer uang Rp 50 ribu,” tambah Neila Ramdhani. (Humas UGM)