Tanaman Pegagan Potensial Memperbaiki Kemampuan Daya Ingat

Di era penelitian neurosains modern, pengetahuan tentang kompleksitas otak manusia terus berkembang. Hipokampus, sebagai struktur otak yang berukuran 5 cm, menarik perhatian karena fungsinya sebagai pusat penting pembelajaran, konsolidasi memori, dan fungsi pemetaan kognitif.
ugm

Empat Bidang Ilmu FEB UGM Masuk Peringkat 178-250 Dunia

Empat bidang ilmu di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM) kembali masuk dalam rangking dunia dalam pemeringkatan Quacquarelli Symonds World University Rankings (QS WUR) by Subject 2024.  Keempat bidang ilmu tersebut adalah bidang Ilmu Sosial dan Manajemen UGM yang berada di peringkat 178 dunia.
ugm

Kisah Dosen UGM Ikut Berdayakan Kaum Perempuan di Pulau Terpencil NTT

Bertepatan sehari setelah Hari Kartini, Sekretariat Universitas membawahi bagian Humas Protokol dan Pemberitaan UGM mengadakan Sekolah Wartawan yang mengulas tema “Pemberdayaan Perempuan versus Kesetaraan Gender” pada Senin (22/4), di ruang Fortakgama, Kantor Pusat UGM.  Sekitar puluhan jurnalis yang bertugas di Yogyakarta menghadiri kelas singkat dengan narasumber Kepala Pusat Studi Wanita (PSW) Universitas Gadjah Mada, Widya […].
ugm

UGM dan Kemenkeu RI Kerja Sama Riset Tingkat Efektivitas Penggunaan Anggaran di Lingkungan Pemda Se-Indonesia

Pakar di lingkungan Universitas Gadjah Mada diminta Kemenkeu RI untuk melakukan riset soal tingkat efektivitas dan efisiensi penggunaan anggaran di lingkungan pemerintah daerah di seluruh Indonesia.
ugm

Dua Alumni UGM Wakili Indonesia di Forum Pemuda ECOSOC PBB

Dua orang alumni Universitas Gadjah Mada (UGM), Angelo Wijaya alumnus Hubungan Internasional Fisipol dan Fajar Sidik Abdullah Kelana, alumnus Fakultas Teknik, mewakili Indonesia di Forum Pemuda Dewan Ekonomi dan Sosial Perserikatan Bangsa-Bangsa (ECOSOC)  yang berlangsung pada 16-18 April lalu di Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat.
ugm

Berita Terbaru

Pentingnya Aktivasi SDM-Kelembagaan di Desa Wisata

  • 23 April 2024, 13.09
Dr. Destha Titi Raharjana, S.Sos. M.Si. peneliti Puspar UGM menyatakan salah satu faktor penentu kemajuan desa wisata tidak lain dan tidak bukan menyangkut kapasitas sumber daya manusia pada lembaga pengelola desa wisata. Karena pengembangan desa wisata sejatinya dijalankan melalui community based tourism (CBT).

Pengamat UGM: Konflik Iran dan Israel, saatnya Fokus Swasembada Pangan

  • 22 April 2024, 16.17

Jelang Putusan MK Terkait Pemilu, Sejumlah Perempuan Sampaikan Seruan Selamatkan Demokrasi lewat Putusan Berkeadilan

  • 21 April 2024, 21.18

Terbanyak Nasional, 181 Proposal PKM UGM Lolos Pendanaan Kemendikbudristek

  • 21 April 2024, 16.46

Majalah Kabar UGM

Kabar dari UGM dalam bentuk majalah digital
Pusat Bantuan Krisis
Skip to content