Program Studi (Prodi) S2 Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada berdiri pada tahun 2005. Pendirian program ini bertujuan untuk merespon perkembangan keilmuan komunikasi dan media serta dinamika perubahan sosial politik di Indonesia pasca-reformasi yang menuntut konstribusi lulusan Ilmu Komunikasi dalam penataan sistem komunikasi dan media dan demokratis serta bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Keunggulan

Focus of Study

  • Peminatan Studi Komunikasi, Peminatan Studi Komunikasi fokus pada upaya untuk mendidik mahasiswa agar memiliki pengetahuan lanjutan dalam memahami keilmuan komunikasi.
  • Peminatan Kebijakan Komunikasi, Peminatan Kebijakan Komunikasi mempelajari isu-isu kebijakan bidang komunikasi dan media secara komprehensif.
  • Peminatan Manajemen Komunikasi, Peminatan Manajemen Komunikasi mempelajari pengelolaan kegiatan komunikasi yang berfokus pada organisasi/ korporasi.
  • Peminatan Kajian Media dan Budaya, Peminatan Kajian Media dan Budaya mempelajari perkembangan media dan budaya yang saat ini menjadi titik sentral pergulatan sosial yang menyentuh kehidupan keseharian masyarakat.
Pusat Bantuan Krisis
Skip to content