Penelitian

Highlight

KOBI Berhasil Kumpulkan 11.137 Data Keanekaragaman Hayati Indonesia

  • 29 April 2024, 10.37
Indonesia sebagai salah satu negara mega-biodiversitas terbesar di dunia, dari beragam kekayaan spesies flora fauna dan mikrobiotik yang hidup di ekosistem darat, perairan tawar, lahan basah, pesisir, dan laut.

Startup Inspirasien UGM Masuk 10 Besar Kompetisi HK Tech 300 Asia Tenggara

  • 24 April 2024, 17.11
PT Inspirasien Srikandi (Inspirasien), startup teknologi medis pionir dari Indonesia, berhasil masuk dalam 10 besar finalis dalam Kompetisi Startup HK Tech 300 Asia Tenggara.

Terbanyak Nasional, 181 Proposal PKM UGM Lolos Pendanaan Kemendikbudristek

  • 21 April 2024, 16.46
Sebanyak 181 proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2024 dinyatakan lolos dan mendapat pendanaan dari Ditjen Diktiristek, Kemendikbudristek.
Publikasi

Publikasi

Badan Penerbit & Publikasi Universitas Gadjah Mada (BPP UGM) adalah unit pendukung publikasi sebagai Tridharma perguruan tinggi untuk mendorong & mendukung karya publikasi akademisi UGM dalam jurnal-jurnal ilmiah internasional.

Pelajari Selengkapnya
Pengembangan Usaha

Pengembangan Usaha

UGM berkomitmen memperkuat ekonomi nasional melalui kerjasama bisnis dan industri berbasis IPTEK, dengan fokus riset di bidang ketahanan pangan, energi, kesehatan, transportasi, teknik, pertahanan, maritim, dan humaniora, sesuai dengan kebijakan riset nasional Indonesia.

Pelajari Selengkapnya
Kepakaran Riset dan Tema

Kepakaran Riset dan Tema

UGM menetapkan tema-tema riset strategis untuk 2017-2022 berlandaskan Kebijakan Umum UGM, Rencana Induk UGM 2012-2037, dan Prioritas Riset UGM 2010-2020, sejalan dengan Rencana Induk Riset Nasional 2017-2045.

Temukan Kolaboratif

Temukan Kolaboratif

Di era saat ini yang penuh dengan perubahan dan tantangan, para peneliti diharapkan tidak hanya bekerja secara mandiri, tetapi juga berkolaborasi dengan peneliti dalam negeri untuk hasil riset yang lebih luas.

Fasilitas Penelitian

Menyediakan fasilitas riset dan pelatihan profesional untuk memastikan keakuratan pengujian di bidang pangan, susu, lingkungan, dan bahan bakar, dengan rencana ekspansi ke area analisis baru.

Pelajari Selengkapnya
Pusat Bantuan Krisis

Please contact us for any problem with SIMASTER

(Direktorat Teknologi Informasi Directorate of Information Technology )

*Hari Senin-Jumat, 07.00 – 16.00

Call this number for any emergencies

(Kantor Keamanan, Keselamatan Kerja, Kedaruratan, dan Lingkungan Office of Workplace and Environmental Security and Safety and Emergencies)

Skip to content