Pengabdian

Highlight

Pakar UGM: Waspada Ancaman Risiko Bencana Gempa Bumi dan Banjir

  • 28 April 2024, 16.42
Bencana gempa bumi melanda Kabupaten Garut Jawa Barat dengan magnitudo 6.2 pada sabtu (27/4) malam. Beberapa rumah dan fasilitas pemerintah dilaporkan rusak serta beberapa orang mengalami luka.

Bantu Masyarakat Sekitar Hutan Berdaya dan Sejahtera, FISIPOL UGM bersama Pertamina Foundation Beri Pendampingan dan Insentif Bagi Warga Desa Ngrawoh Blora

  • 25 Januari 2024, 09.41
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Gadjah Mada (FISIPOL UGM) dan Pertamina Foundation berkolaborasi menyelenggarakan program peningkatan kapasitas masyarakat dalam aktivitas ekonomi dan pengembangan komoditas non-kayu yang mendukung konservasi hijau sesuai dengan fungsi Kawasan Hutan dengan Tujuan Khusus (KHDTK) di Desa Ngrawoh, Kabupaten Blora.

Festival Anak 2023: Mengukir Inspirasi di SD Negeri Somoitan

  • 5 Desember 2023, 10.01
Komunitas Gadjah Mada Menginspirasi (GM) di bawah naungan Kementerian Sosial Masyarakat BEM KM UGM menyelenggarakan Festival Anak bertajuk โ€œExploring Culture : Harmoni dalam Ragam Budaya Bangsaโ€ pada 25-26 November lalu.
KKN - PPM

KKN – PPM

Kegiatan pengabdian masyarakat di UGM dikoordinasi oleh Direktorat Pengabdian kepada Masyarakat UGM dan dibantu oleh unit Pengabdian dan Penelitian di Fakultas/SPS/SV/Pusat Studi/Laboratorium lapangan dan unit penunjang lain di lingkungan UGM.

Pelajari Selengkapnya
Program Desa Binaan

Program Desa Binaan

UGM secara aktif dan berkelanjutan ikut serta dalam memfasilitasi program pemberdayaan masyarakat yang membawa dampak langsung kepada masyarakat melalui program Desa Binaan (pemberdayaan masyarakat desa).

Pelajari Selengkapnya
Teknologi Tepat Guna

Teknologi Tepat Guna

UGM mengembangkan program pemberdayaan masyarakat berdasarkan penerapan Teknologi Tepat Guna yang mengutamakan sains, teknologi, seni dan budaya. Isu-isu di masyarakat dipilih sebagai topik program dan diselesaikan bersama oleh tim UGM dengan kelompok sasaran.

Pelajari Selengkapnya
<em>Education for Sustainable Development</em>

Education for Sustainable Development

Pendidikan tinggi adalah pusat informasi dan pembelajaran bagi siswa dan masyarakat. Perguruan Tinggi juga berperan penting dalam menyelesaikan berbagai masalah yang muncul di masyarakat.

Pelajari Selengkapnya
Pusat Bantuan Krisis

Please contact us for any problem with SIMASTER

(Direktorat Teknologi Informasi Directorate of Information Technology )

*Hari Senin-Jumat, 07.00 – 16.00

Call this number for any emergencies

(Kantor Keamanan, Keselamatan Kerja, Kedaruratan, dan Lingkungan Office of Workplace and Environmental Security and Safety and Emergencies)

Skip to content