• Berita
  • Arsip Berita
  • Simaster
  • Palawa
  • Webmail
  • Direktori
  •  Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
  • Pendidikan
    • Promosi Doktor
    • Pengukuhan Guru Besar
    • Wisuda
  • Prestasi
  • Penelitian dan Inovasi
    • Penelitian
    • PKM
    • Inovasi Teknologi
  • Seputar Kampus
    • Dies Natalis
    • Kerjasama
    • Kegiatan
    • Pengabdian
    • Kabar Fakultas
    • Kuliah Kerja Nyata
  • Liputan
  • Cek Fakta
  • Beranda
  • Liputan/Berita
  • Tingkatkan Kualitas Layanan, Fakultas Farmasi Mengadakan Pelatihan bagi Tenaga Kependidikan

Tingkatkan Kualitas Layanan, Fakultas Farmasi Mengadakan Pelatihan bagi Tenaga Kependidikan

  • 19 Juli 2017, 15:56 WIB
  • Oleh: gloria
  • 2068
  • PDF Version
Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Fakultas Farmasi Mengadakan Pelatihan bagi Tenaga Kependidikan

Keramahan dan kecepatan menjadi aspek yang sangat diperlukan dalam pelayanan publik, termasuk layanan di institusi perguruan tinggi. Untuk meningkatkan kualitas layanan bagi mahasiswa, mitra, atau tamu, Fakultas Farmasi UGM bekerja sama dengan Bank BNI Kantor Wilayah Yogyakarta mengadakan pelatihan bagi tenaga kependidikan di lingkungan Fakultas Farmasi.

“Semua layanan di Fakultas Farmasi harus berbasis hospitality, tidak pandang bulu semua harus mendapat pelayanan yang sama,” ujar Kepala Kantor Administrasi Fakultas Farmasi, Singgih Widodo, S.E.T., S.Sos., M.Si., Rabu (19/7).

Ia menyebutkan, pelatihan ini diikuti sebanyak 35 tenaga kependidikan yang terdiri dari sekretaris dekanat, sekretaris departemen, serta setiap tenaga kependidikan yang bertugas secara langsung melayani mahasiswa serta tamu.

“Harus ada kerja sama antardepartemen di fakultas untuk memberikan keramahan dan layanan yang baik, khususnya bagi mahasiswa, agar mereka merasa nyaman kuliah di Farmasi karena layanannya baik dan cepat,”imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, melalui kegiatan ini ia berharap dapat terbangun budaya kerja yang lebih baik, demi membangun citra baik fakultas dan universitas. Selain itu, harapannya usai pelatihan ini dapat disusun sebuah standar layanan yang dapat diterapkan untuk waktu seterusnya.

“Dalam waktu ke depan juga harapannya sudah ada satu standarisasi layanan yang diterapkan di semua unit di Fakultas Farmasi,” imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Andi Kurniawan, pengelola service management region BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, yang memberikan pelatihan kepada para tenaga kependidikan. Kepada para peserta pelatihan, ia menyebutkan pentingnya menjaga sikap, gestur, serta cara berbicara yang baik dan ramah, di samping juga meningkatkan kualitas kinerja.

“Layanan adalah hal yang fundamental dan diperlukan di setiap institusi. Di kantor kami pun kami melatih pegawai kami untuk mengikuti standar layanan yang kami tetapkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Andi memaparkan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan layanan, baik dalam menerima tamu secara langsung maupun ketika menjawab telepon. Ia juga memberikan kesempatan kepada para peserta untuk mempraktikkan langkah-langkah yang telah ia paparkan dan memberi masukan kepada para peserta.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat dalam memberikan layanan, kata Andi, diharapkan dapat terbentuk citra institusi yang baik dan membuat para stakeholder merasa nyaman. Selain itu, menurutnya, layanan yang baik dapat juga mendukung pencapaian target serta meningkatkan reputasi yang diperlukan.

“Mulai dari hal yang kecil seperti menyapa saat menjawab telepon itu bisa membangun image tersendiri bagi institusi. Hal ini bisa mendukung pencapaian target dan meningkatkan reputasi,” imbuhnya. (Humas UGM/Gloria)

Berita Terkait

  • Fakultas Peternakan Berupaya Jadi Rujukan Bangsa di Bidangnya

    Tuesday,13 November 2012 - 9:53
  • UGM Gelar Workshop Hibah bagi Tenaga Kependidikan

    Thursday,20 August 2009 - 16:03
  • UGM Raih Juara Diktendik Berprestasi Nasional 2016

    Tuesday,22 November 2016 - 11:50
  • Senam Bersama Meriahkan Pembukaan Dies ke-56 FMIPA

    Friday,22 July 2011 - 9:33
  • Hari Pertama Masuk, UGM Halal Bil Halal

    Monday,04 August 2014 - 10:08

Rilis Berita

  • UGM-Dewan Pers Jalin Kerja Sama 10 December 2019
    Universitas Gadjah Mada dan Dewan Pers menjalin kerja sama. Kerja sama tersebut diwujudkan dalam
    Satria
  • UGM Miliki Smart Taman Herbal 10 December 2019
    Dekan Fakultas Farmasi UGM dan Pimpinan BNI Wilayah DIY meresmikan smart taman herbal yang berisi
    Gusti
  • Tim UGM Juarai Kompetisi Advanced Innovation Jam di Jepang 10 December 2019
    Tim mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi (DTETI) Fakultas Teknik UGM berha
    gloria
  • Dosen UGM Kembangkan Pengemasan Makanan untuk Daerah Terdampak Bencana 10 December 2019
    Indonesia berada pada jalur api (ring of fire) yang secara geografis sangat rentan terha
    gloria
  • UGM dan Jepang Kerja Sama Pengembangan Pertanian Blueberry di Indonesia 09 December 2019
    UGM menjalin kerja sama pengembangan pertanian blueberry dengan Japan Association. Pada kunjungan
    gloria

Info

  • Streaming Studium Generale MKWU Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada
    05 November 2019
  • Streaming Wisuda Diploma dan Sarjana UGM Periode Agustus 2019
    21 August 2019
  • Video Streaming Penutupan PPSMB 2019 Universitas Gadjah Mada
    09 August 2019
  • Streaming Sosialisasi Penelitian Desentralisasi, Kompetitif Nasional, dan Penugasan Tahun 2020
    01 August 2019
  • Streaming wisuda Pascasarjana UGM Periode Juli 2019
    24 July 2019

Agenda

Tidak ada agenda terbaru saat ini

Universitas Gadjah Mada
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Bulaksumur Yogyakarta 55281
   info@ugm.ac.id
   +62 (274) 6492599
   +62 (274) 565223

Kerja Sama

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Urusan Internasional

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

MENGUNJUNGI UGM

  • Peta Kampus
  • Agenda

PENDAFTARAN

  • Sarjana
  • Pascasarjana
  • Diploma
  • Profesi
  • Internasional

© 2019 Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontak