• Berita
  • Arsip Berita
  • Simaster
  • Webmail
  • Direktori
  • Kabar UGM
  • Suara Bulaksumur
  •  Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
  • Pendidikan
    • Promosi Doktor
    • Pengukuhan Guru Besar
    • Wisuda
  • Prestasi
  • Penelitian dan Inovasi
    • Penelitian
    • PKM
    • Inovasi Teknologi
  • Seputar Kampus
    • Dies Natalis
    • Kerjasama
    • Kegiatan
    • Pengabdian
    • Kabar Fakultas
    • Kuliah Kerja Nyata
  • Liputan
  • Cek Fakta
  • Beranda
  • Liputan/Berita
  • Bantu Mahasiswa Perantauan Selama Pandemi, UGM Buka Call Center Posko Logistik

Bantu Mahasiswa Perantauan Selama Pandemi, UGM Buka Call Center Posko Logistik

  • 09 April 2020, 12:56 WIB
  • Oleh: Ika
  • 2362
Bantu Mahasiswa Perantauan Selama Pandemi, UGM Buka Call Center Posko Logistik
UGM membuka saluran komunikasi untuk mahasiswanya yang mengalami kesulitan akses logistik akibat wabah Covid-19.  
 
Saluran ini berupa call center posko logistik UGM yang beroperasi selama 24 jam.  Call center berfungsi untuk mengetahui kondisi para mahasiswa, khususnya pemenuhan kebutuhan pokok saat menjalani phsyical distancing di kos atau kontrakan selama pandemi Covid-19.
 
"UGM membuka call center posko logistik ini untuk menjaring mahasiswa UGM yang terkendala dalam akses logistik dan belum mendapat bantuan dari manapun. Utamanya untuk mahasiswa yang kos, mahasiswa bidikmisi, dan mahasiswa afirmasi," ungkap Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Suharyadi, melalui sambungan telepon, Kamis (9/4).
 
Dia menjelaskan call center ini juga menjadi sarana komunikasi dengan gugus tugas logistik UGM. Mahasiswa yang kesulitan untuk mengakses kebutuhan logistik dapat menghubungi layanan call center untuk menyampaikan aduannya.
 
Ada enam hotline yang dapat dihubungi oleh mahasiswa. Hotline tersebut dibuat per klaster yang ada di UGM, yaitu klaster agro, klaster medika, klaster saintek, klaster soshum, sekolah vokasi, dan sekolah pascasarjana.
 
Call center Posko Logistik ini baru dibuka pada Rabu (8/4) lalu. Sejak dibuka telah masuk sebanyak 17 penelpon mahasiswa yang menyampaikan aduannya terkait kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok selama pandemi Covid-19.
 
Haryadi menyampaikan data aduan yang masuk di call center selanjutnya diverifikasi sebelum diberikan bantuan logistik. Adapun bantuan paket logistik dapat diambil langsung di Gelanggang UGM yang beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-13.00 WIB. Sementara bagi mahasiswa yang terkendala transportasi, bantuan akan dikirim melalui jasa pengiriman ojek online. 
 
"Kami akan berikan bantuan 1 paket logistik bagi setiap mahasiswa yang membutuhkan untuk pemenuhan kebutuhan 1 minggu. Lalu, minggu berikutnya akan  diberikan lagi," urainya sembari menyebutkan satu paket logistik berisi beras, kue kering, mie instan, kecap, saos, peralatan mandi, serta vitamin.
 
Dia mengatakan bahwa setiap fakultas di UGM sebelumnya telah bergerak memberikan bantuan pada mahasiswanya yang mengalami kesulitan akses logistik dalam jumlah dan bentuk paket logistik yang variatif serta durasi waktu yang berbeda-beda.  Hal serupa juga dilakukan universitas yang telah memberikan bantuan logistik kepada sekitar 900 mahasiswa.
 
"Lewat call center ini kita berusaha menjaring lagi mahasiswa-mahasiswa yang sama sekali belum mendapat bantuan dari fakultas maupun universitas,"terangnya. 
 
Berikut kontak call center aduan posko logistik UGM yang bisa dihubungi: 
Klaster Agro: Ido +62 889-5682-828
Klaster Medika: Yusya +62 857-0243-0324
Klaster Saintek: Alam +62 899-5135-036
Klaster Soshum: Eva +62 856-4921-9486
Sekolah Vokasi: Alif +62 823-2854-1900
Sekolah Pascasarjana: Lailin  +62 857-9159-9851
 
Penulis: Ika
 
 

Berita Terkait

  • POSKO UGM SEMENTARA STOP PERMINTAAN

    Wednesday,07 June 2006 - 9:25
  • DARI POSKO A-11 DAN POSKO TRIMULYO BANTUL

    Friday,02 June 2006 - 12:04
  • DARI POSKO A-11 DAN POSKO TRIMULYO BANTUL

    Friday,02 June 2006 - 10:44
  • UGM Buka Layanan Call Center Psikososial Bagi Sivitas

    Wednesday,08 April 2020 - 8:50
  • UGM Buka Layanan Call Center Psikososial Bagi Sivitas

    Wednesday,08 April 2020 - 9:51

Rilis Berita

  • Tim Softball Puteri UGM Juara 2 UGM Softball Cup 2023 06 June 2023
    Tim softball puteri UGM berhasil menyabet juara 2 dalam kejuaraan UGM Softball Cup 2
    Ika
  • Memilih Pemimpin Bukan Hanya Bertumpu Pada Popularitas 05 June 2023
    Sosial Research Center (SOREC) Universitas Gadjah Mada dan Rumah Politik Kesejahteraan (RPK) mend
    Agung
  • Kegiatan Pengabdian BEM KM UGM Libatkan Mahasiswa Internasional 05 June 2023
    Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) UGM menyelenggarakan agenda
    Gloria
  • Mahasiswa Fisipol UGM Borong Prestasi di 6 Cabang Lomba dan 2 Kompetisi Nasional 05 June 2023
    Total 10 tim mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UGM berhasil meraih pengha
    Satria
  • UGM Jaring Kerja Sama Dengan 50 Institusi Pendidikan di The 75th NAFSA Annual Conference and Expo 2023 05 June 2023
    UGM mengembangkan kerja sama bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat (tridarma)
    Ika

Agenda

  • 06Jun Pengukuhan Guru Besar Prof. Dr. Dra. Ratna Susandarini, M.Sc....
  • 02Jul Dies Natalis MM UGM...
  • 06Sep The 5th International Conference on Bioinformatics, Biotechnology, and Biomedical Engineering (BioMIC) 2023...
Universitas Gadjah Mada
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Bulaksumur Yogyakarta 55281
   info@ugm.ac.id
   +62 (274) 6492599
   +62 (274) 565223
   +62 811 2869 988

Kerja Sama

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Urusan Internasional

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

MENGUNJUNGI UGM

  • Peta Kampus
  • Agenda

PENDAFTARAN

  • Sarjana
  • Pascasarjana
  • Diploma
  • Profesi
  • Internasional

© 2023 Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontakPanduan Identitas Visual