• Berita
  • Arsip Berita
  • Simaster
  • Webmail
  • Direktori
  • Kabar UGM
  • Suara Bulaksumur
  •  Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
  • Pendidikan
    • Promosi Doktor
    • Pengukuhan Guru Besar
    • Wisuda
  • Prestasi
  • Penelitian dan Inovasi
    • Penelitian
    • PKM
    • Inovasi Teknologi
  • Seputar Kampus
    • Dies Natalis
    • Kerjasama
    • Kegiatan
    • Pengabdian
    • Kabar Fakultas
    • Kuliah Kerja Nyata
  • Liputan
  • Cek Fakta
  • Beranda
  • Liputan/Berita
  • Bantu Mahasiswa Perantauan Selama Pandemi, UGM Buka Call Center Posko Logistik

Bantu Mahasiswa Perantauan Selama Pandemi, UGM Buka Call Center Posko Logistik

  • 09 April 2020, 12:56 WIB
  • Oleh: Ika
  • 2211
Bantu Mahasiswa Perantauan Selama Pandemi, UGM Buka Call Center Posko Logistik
UGM membuka saluran komunikasi untuk mahasiswanya yang mengalami kesulitan akses logistik akibat wabah Covid-19.  
 
Saluran ini berupa call center posko logistik UGM yang beroperasi selama 24 jam.  Call center berfungsi untuk mengetahui kondisi para mahasiswa, khususnya pemenuhan kebutuhan pokok saat menjalani phsyical distancing di kos atau kontrakan selama pandemi Covid-19.
 
"UGM membuka call center posko logistik ini untuk menjaring mahasiswa UGM yang terkendala dalam akses logistik dan belum mendapat bantuan dari manapun. Utamanya untuk mahasiswa yang kos, mahasiswa bidikmisi, dan mahasiswa afirmasi," ungkap Direktur Kemahasiswaan UGM, Dr. Suharyadi, melalui sambungan telepon, Kamis (9/4).
 
Dia menjelaskan call center ini juga menjadi sarana komunikasi dengan gugus tugas logistik UGM. Mahasiswa yang kesulitan untuk mengakses kebutuhan logistik dapat menghubungi layanan call center untuk menyampaikan aduannya.
 
Ada enam hotline yang dapat dihubungi oleh mahasiswa. Hotline tersebut dibuat per klaster yang ada di UGM, yaitu klaster agro, klaster medika, klaster saintek, klaster soshum, sekolah vokasi, dan sekolah pascasarjana.
 
Call center Posko Logistik ini baru dibuka pada Rabu (8/4) lalu. Sejak dibuka telah masuk sebanyak 17 penelpon mahasiswa yang menyampaikan aduannya terkait kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokok selama pandemi Covid-19.
 
Haryadi menyampaikan data aduan yang masuk di call center selanjutnya diverifikasi sebelum diberikan bantuan logistik. Adapun bantuan paket logistik dapat diambil langsung di Gelanggang UGM yang beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00-13.00 WIB. Sementara bagi mahasiswa yang terkendala transportasi, bantuan akan dikirim melalui jasa pengiriman ojek online. 
 
"Kami akan berikan bantuan 1 paket logistik bagi setiap mahasiswa yang membutuhkan untuk pemenuhan kebutuhan 1 minggu. Lalu, minggu berikutnya akan  diberikan lagi," urainya sembari menyebutkan satu paket logistik berisi beras, kue kering, mie instan, kecap, saos, peralatan mandi, serta vitamin.
 
Dia mengatakan bahwa setiap fakultas di UGM sebelumnya telah bergerak memberikan bantuan pada mahasiswanya yang mengalami kesulitan akses logistik dalam jumlah dan bentuk paket logistik yang variatif serta durasi waktu yang berbeda-beda.  Hal serupa juga dilakukan universitas yang telah memberikan bantuan logistik kepada sekitar 900 mahasiswa.
 
"Lewat call center ini kita berusaha menjaring lagi mahasiswa-mahasiswa yang sama sekali belum mendapat bantuan dari fakultas maupun universitas,"terangnya. 
 
Berikut kontak call center aduan posko logistik UGM yang bisa dihubungi: 
Klaster Agro: Ido +62 889-5682-828
Klaster Medika: Yusya +62 857-0243-0324
Klaster Saintek: Alam +62 899-5135-036
Klaster Soshum: Eva +62 856-4921-9486
Sekolah Vokasi: Alif +62 823-2854-1900
Sekolah Pascasarjana: Lailin  +62 857-9159-9851
 
Penulis: Ika
 
 

Berita Terkait

  • POSKO UGM SEMENTARA STOP PERMINTAAN

    Wednesday,07 June 2006 - 9:25
  • DARI POSKO A-11 DAN POSKO TRIMULYO BANTUL

    Friday,02 June 2006 - 12:04
  • DARI POSKO A-11 DAN POSKO TRIMULYO BANTUL

    Friday,02 June 2006 - 10:44
  • UGM Buka Layanan Call Center Psikososial Bagi Sivitas

    Wednesday,08 April 2020 - 8:50
  • UGM Buka Layanan Call Center Psikososial Bagi Sivitas

    Wednesday,08 April 2020 - 9:51

Rilis Berita

  • UGM Terlibat Aktif Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Jawa Tengah 03 February 2023
    Stunting masih menjadi persoalan kesehatan di Indonesia. Data Asian Development Bank mencatat ang
    Ika
  • Pimpinan UGM Tandatangani Komitmen Bersama Implementasi Manajemen Risiko 03 February 2023
    Penandatanganan Komitmen Bersama dilakukan oleh Majelis Wali Amanat, Rektor, Sena
    Gloria
  • Forgamas Dekatkan UGM Kepada Siswa Kelas XII di Banyumas 03 February 2023
    Forum Mahasiswa Gadjah Mada Banyumas (Formagamas) merupakan perkumpulan mahasiswa UGM se-Kabupate
    Agung
  • Fakultas Geografi UGM Dampingi Penyusunan Rencana Strategis Kabupaten Sukamara Kalteng 02 February 2023
    Fakultas Geografi Universitas Gadjah Mada (UGM) menye
    Humas UGM
  • Pakar UGM: Lansia dan Warga Miskin DIY Perlu Mendapat Pemberdayaan dan Pendampingan Sosial 02 February 2023
    Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, berencana memberikan ban
    Gusti

Agenda

  • 07Feb Dies Natalis Fakultas Hukum UGM...
  • 02Jul Dies Natalis MM UGM...
Universitas Gadjah Mada
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Bulaksumur Yogyakarta 55281
   info@ugm.ac.id
   +62 (274) 6492599
   +62 (274) 565223
   +62 811 2869 988

Kerja Sama

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Urusan Internasional

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

MENGUNJUNGI UGM

  • Peta Kampus
  • Agenda

PENDAFTARAN

  • Sarjana
  • Pascasarjana
  • Diploma
  • Profesi
  • Internasional

© 2023 Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontakPanduan Identitas Visual