• Berita
  • Arsip Berita
  • Simaster
  • Webmail
  • Direktori
  • Guyub
  • Kabar UGM
  •  Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
  • Pendidikan
    • Promosi Doktor
    • Pengukuhan Guru Besar
    • Wisuda
  • Prestasi
  • Penelitian dan Inovasi
    • Penelitian
    • PKM
    • Inovasi Teknologi
  • Seputar Kampus
    • Dies Natalis
    • Kerjasama
    • Kegiatan
    • Pengabdian
    • Kabar Fakultas
    • Kuliah Kerja Nyata
  • Liputan
  • Cek Fakta
  • Beranda
  • Prestasi
  • Tim Maskot Asian Games Raih Juara 1 UIUX Competition CREATE-IN 2021

Tim Maskot Asian Games Raih Juara 1 UIUX Competition CREATE-IN 2021

  • 07 May 2021, 11:45 WIB
  • Oleh: Satria
  • 13201
  • PDF Version
Tim Maskot Asian Games Raih Juara 1 UIUX Competition CREATE-IN 2021

Mahasiswa Teknologi Informasi Fakultas Teknik UGM yang beranggotakan Yusuf Helmy Hensyaputra, Dhimas Aji Suryakusuma, dan Amannia Rachmadiva Oktaderina  meraih juara 1 pada UIUX Competition CREATE IN 2021.

Kompetisi ini diselenggarakan secara daring via zoom oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada 23 April 2021.

Tahapan pertama kompetisi ini adalah tahap penyisihan dengan deadline tanggal 10 April 2021, pada tahapan ini peserta harus mengumpulkan proposal berisi studi kasus yang diangkat. Kemudian, 10 tim dengan perolehan nilai tertinggi diumumkan lolos ke babak final yang diselenggarakan tanggal 23 April 2021. Pada tahapan final, peserta mempresentasikan hasil karyanya ke dewan juri dan mengumpulkan video demo dari aplikasinya. 10 finalis terdiri atas tim dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Sepuluh November, UIN Syarif Hidayatullah, dan Universitas Telkom.

Tim Maskot Asian Games UGM berhasil membuat aplikasi GERAK. GERAK adalah aplikasi yang dapat membantu pengguna untuk membangun kebiasaan berolahraga secara teratur dan menyenangkan. GERAK memungkinkan pengguna untuk membuat target dan jadwal olahraganya. Pengguna juga dapat merekam aktivitas olahraganya yang akan dilakukan sehingga nanti dapat melihat detail hasil aktivitas yang telah dilakukan. Aktivitas olahraga yang dapat dilakukan yaitu bersepeda, berlari, dan workout. GERAK juga dilengkapi fitur gamification untuk meningkatkan engagement dan motivasi pengguna untuk terus berolahraga.

Helmi menjelaskan ia dan tim sangat senang bisa mengikuti kompetisi meskipun terdapat beberapa tantangan dalam melakukan riset secara online. Kondisi pandemi juga membuat anggota tim yang berbeda kota mempunyai kesulitan dalam berkomunikasi.

“ CREATE-IN ini adalah kompetisi pertama yang kami ikuti dan alhamdulillah berhasil meraih predikat juara. Dari lomba ini jadi lebih terpacu dan semangat untuk belajar lebih dalam tentang UIUX dan terus mengikuti berbagai lomba di tahun hampir terakhir kuliah ini,” terang Helmi, Jumat (7/5).

Tim berharap aplikasi GERAK ini nantinya dapat membantu banyak orang untuk membangun kebiasaan berolahraganya. Olahraga sangat penting untuk dilakukan dan dirutinkan terutama pada kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Penulis: Desy

Berita Terkait

  • Tarik Wisatawan, Mahasiswa UGM Buat Boneka Maskot Wonderful Indonesia

    Monday,06 May 2019 - 10:20
  • Kilas Balik Indonesia sebagai Tuan Rumah Asian Games IV Tahun 1962

    Thursday,16 August 2018 - 15:20
  • Menlu Retno Bangga Korea dan Palestina Bersatu di Asian Games 2018

    Thursday,23 August 2018 - 11:27
  • Mahasiswa Ilmu Komputer Raih Juara I Kompetisi Mobile Games Developer War 2

    Monday,27 February 2012 - 15:27
  • Tim Astra Jenaka Fakultas Teknik UGM Raih Juara 1 Robot Line Follower Eltrums UMS Competition 2021

    Sunday,15 August 2021 - 16:25

Rilis Berita

  • Pembangunan Gelanggang Inovasi dan Kreativitas UGM Segera Dimulai 24 May 2022
    Universitas Gadjah Mada akan segera memulai pembangunan gedung Gelanggang Inovasi dan Kreativitas
    Gloria
  • Pakar UGM Bicara Soal Banjir Rob Semarang 24 May 2022
    Peristiwa banjir rob besar terjadi di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang setelah penahan air
    Agung
  • FMIPA UGM dan Pertamina Hulu Energi Buat Alat Untuk Meningkatkan Cadangan Produksi Minyak dan Gas Bumi 24 May 2022
    Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UGM melakukan serah terima kontrak kerja sa
    Gusti
  • UGM dan Bank OCBC NISP Teken Kerja Sama Pemanfaatan Layanan Perbankan Syariah 24 May 2022
    Universitas Gadjah Mada dan PT Bank OCBC NISP Tbk. menginisiasi kerja sama pemanfaatan layanan ja
    Gloria
  • Kalla Group Sapa Mahasiswa UGM 23 May 2022
    Perusahaan nasional Kalla Group menyapa mahasiswa UGM. Dalam kegiatan bertajuk Kalla Goes to Camp
    Agung

Info

  • Streaming Studium Generale MKWU Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada
    05 November 2019
  • Streaming Wisuda Diploma dan Sarjana UGM Periode Agustus 2019
    21 August 2019
  • Video Streaming Penutupan PPSMB 2019 Universitas Gadjah Mada
    09 August 2019
  • Streaming Sosialisasi Penelitian Desentralisasi, Kompetitif Nasional, dan Penugasan Tahun 2020
    01 August 2019
  • Streaming wisuda Pascasarjana UGM Periode Juli 2019
    24 July 2019

Agenda

  • 30May International Academic Conference on Tourism (INTACT) 2022 ...
  • 21Jul The International Conference on Sustainable Environment, Agriculture, and Tourism (ICOSEAT)...
  • 07Sep The 8th International Conference on Science and Technology (ICST 2022)...
Universitas Gadjah Mada
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Bulaksumur Yogyakarta 55281
   info@ugm.ac.id
   +62 (274) 6492599
   +62 (274) 565223
   +62 811 2869 988

Kerja Sama

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Urusan Internasional

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

MENGUNJUNGI UGM

  • Peta Kampus
  • Agenda

PENDAFTARAN

  • Sarjana
  • Pascasarjana
  • Diploma
  • Profesi
  • Internasional

© 2022 Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontakPanduan Identitas Visual