• Berita
  • Arsip Berita
  • Simaster
  • Webmail
  • Direktori
  • Kabar UGM
  • Suara Bulaksumur
  •  Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
  • Pendidikan
    • Promosi Doktor
    • Pengukuhan Guru Besar
    • Wisuda
  • Prestasi
  • Penelitian dan Inovasi
    • Penelitian
    • PKM
    • Inovasi Teknologi
  • Seputar Kampus
    • Dies Natalis
    • Kerjasama
    • Kegiatan
    • Pengabdian
    • Kabar Fakultas
    • Kuliah Kerja Nyata
  • Liputan
  • Cek Fakta
  • Beranda
  • Prestasi
  • Kampanyekan Sustainable Tourism, Tim PRologue UGM Raih Juara 1 Commfiesta 2022

Kampanyekan Sustainable Tourism, Tim PRologue UGM Raih Juara 1 Commfiesta 2022

  • 14 Desember 2022, 11:24 WIB
  • Oleh: Ika
  • 392
Kampanyekan Sustainable Tourism, Tim PRologue UGM Raih Juara  1 Commfiesta 2022

Tim PRologue dari Departemen Ilmu Komunikasi UGM meraih juara pertama dalam kompetisi Commfiesta 2022 kategori PR Campaign Competition yang diselenggarakan Universitas Andalas pada 24 November 2022.

Tim yang diketuai oleh Luthfiana Nur Rofifah dan beranggotakan Agam Syah Fadila dan Permata Dwinta Azkia berhasil menjadi juara berkat mengusung ide kampanye PR bertajuk “Feel the Village” yang mengangkat destinasi desa wisata di Bali sebagai tujuan wisata bagi para solo traveler. Ide kampanye ini dilatarbelakangi oleh adanya peluang bangkitnya pariwisata di Bali pasca pandemi COVID-19 ditambah adanya kenaikan tren solo traveling di kalangan anak muda.

“Tema mata lomba kali ini adalah Developing Digital Tourism to Promote Our Wonderful Tourist Destinations dan tim kami berupaya mempromosikan kembali Bali tak hanya sebagai destinasi wisata, namun juga untuk self development,”tutur Luthfiana, Rabu (14/12).

Ia mengatakan kebangkitan Bali pasca pandemi harus dijadikan kesempatan untuk membangun pariwisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan di Pulau Dewata, baik dari segi pelaku wisata maupun dari wisatawan itu sendiri. Dengan mengusung strategi kolaborasi konten di Instagram dan kolaborasi bersama Tiktok influencers, kampanye digital “Feel the Village” diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan ketertarikan anak muda terhadap destinasi desa wisata di Bali yang tidak hanya menawarkan kegiatan wisata, tetapi juga sebagai sarana pengembangan diri (self-development).

Lebih lanjut Luthfiana menyampaikan dalam kompetisi Commfiesta 2022 kategori PR Campaign peserta diminta untuk mengirimkan proposal kreatif. Setelah melalui tahap seleksi tersebut dipilih lima tim terbaik yang melaju ke babak final untuk melakukan pitching di depan dewan juri dari kalangan praktisi dan akademisi di bidang hubungan masyarakat dan bisnis pariwisata.

“Tim PRologue berhasil meraih juara pertama dalam mata lomba PR Campaign Competition. Dengan keberhasilan tersebut, kami berharap dapat berkontribusi terhadap pariwisata berkelanjutan di Indonesia, utamanya di Pulau Dewata dan dapat memberikan inspirasi kepada instansi pariwisata setempat terkait upaya pengembangan pariwisata berkelanjutan di Indonesia,”paparnya.  

Penulis: Ika

Berita Terkait

  • Tim CHEMENG UGM Raih 1st Winner pada Ajang Youth Ideas Competition Tingkat International

    Monday,02 January 2023 - 13:36
  • Mahasiswa UGM Raih Juara Youth Asean Forum di Thailand

    Tuesday,24 September 2019 - 9:47
  • UGM Raih Runner Up dan Borong Lima Juara Sekaligus pada Lomba UPES, Dehradun, India

    Friday,18 March 2022 - 14:46
  • UGM Juara Umum 3 Kontes Robot Indonesia 2022

    Tuesday,05 July 2022 - 10:38
  • Tim Arjuna UGM Juara 1 Desain Mobil Listrik di Jakarta E-Prix 2022

    Thursday,23 June 2022 - 16:25

Rilis Berita

  • UGM Jamin Tidak Ada Mahasiswa Berhenti Kuliah Karena Persoalan Biaya 09 February 2023
    Universitas Gadjah Mada berkomitmen mendukung para mahasiswa untuk dapat menjalani perkuliahan hi
    Satria
  • Pukat UGM Sesalkan Kemunduran Pemberantasan Korupsi di Indonesia 08 February 2023
    Peneliti Pusat Kajian AntiKorupsi (Pukat) Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, Yuris Rezha Kur
    Gusti
  • Belajar dari Gempa Turki, Masyarakat Perlu Memiliki Rencana Evakuasi Mandiri 07 February 2023
    Bencana gempa bumi dengan magnitudo 7,8 melanda Turki dan Suriah pada hari Selasa (6/2) kemarin.
    Gusti
  • Aplikasi Layanan Ramah Disabilitas Buatan Mahasiswa Difabel UGM Raih Perak di IPITEX Bangkok 07 February 2023
    Aplikasi layanan ramah disabilitas buatan mahasiswa penyandang disabilitas daksa dari Departemen
    Ika
  • SPs UGM Lakukan Pengabdian di KHDTK Getas Blora 07 February 2023
    Sekolah Pascasarjana UGM (SPs) mengadakan serangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat. Belu
    Agung

Agenda

  • 02Jul Dies Natalis MM UGM...
Universitas Gadjah Mada
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Bulaksumur Yogyakarta 55281
   info@ugm.ac.id
   +62 (274) 6492599
   +62 (274) 565223
   +62 811 2869 988

Kerja Sama

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Urusan Internasional

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

MENGUNJUNGI UGM

  • Peta Kampus
  • Agenda

PENDAFTARAN

  • Sarjana
  • Pascasarjana
  • Diploma
  • Profesi
  • Internasional

© 2023 Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontakPanduan Identitas Visual