• Berita
  • Arsip Berita
  • Simaster
  • Webmail
  • Direktori
  • Guyub
  • Kabar UGM
  •  Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
  • Pendidikan
    • Promosi Doktor
    • Pengukuhan Guru Besar
    • Wisuda
  • Prestasi
  • Penelitian dan Inovasi
    • Penelitian
    • PKM
    • Inovasi Teknologi
  • Seputar Kampus
    • Dies Natalis
    • Kerjasama
    • Kegiatan
    • Pengabdian
    • Kabar Fakultas
    • Kuliah Kerja Nyata
  • Liputan
  • Cek Fakta
  • Beranda
  • Liputan/Berita
  • Komako Fisipol UGM Gelar Ajisaka Competition 2014

Komako Fisipol UGM Gelar Ajisaka Competition 2014

  • 29 September 2014, 08:42 WIB
  • Oleh: Agung
  • 2712
  • PDF Version

Korps Mahasiswa Komunikasi UGM (Komako) bekerjasama dengan empat BSO (Badan Semi Otonom): PPC (BSO Fotografi), Kine (BSO film), Premier (BSO PR), dan DeADline (BSO Iklan) untuk kedua kali menggelar kompetisi berskala nasional untuk empat bidang komunikasi, yaitu fotografi, film pendek, public relations, dan iklan. Dikemas dalam kegiatan bertajuk Ajisaka, kompetisi di tahun 2014 mengangkat tema Authenticity.

"Tema ini diambil sebagai bentuk dari kerisauan makna sebuah karya yang otentik dan original. Sebuah karya yang dihasilkan merupakan gabungan dari ide dan karya orang lain, dan karya akan menjadi otentik dan original karena adanya ciri khas para kreator. Ciri khas dari creator inilah yang akan menunjukkan nilai baru dari sebuah karya," ujar Immaculata Desti Ariyani selaku Media and Publication Ajisaka 2014, di Fisipol UGM, Senin (29/9).

Desti Ariyani menjelaskan rangkaian kegiatan Ajisaka, dibuka pada bulan Juli dan berakhir bulan September 2014. Disamping kompetisi, kegiatan Ajisaka diisi dengan Roadshow, Communication Day, Trend Talk, Table Manner, dan Ajisaka Party.

Untuk Roadshow dilaksanakan di 10 Perguruan Tinggi di Yogyakarta, Solo, Semarang, Malang, dan Surabaya. Dari kegiatan ini, telah menarik minat mahasiswa untuk mengikuti empat kompetisi yang dilombakan dalam Ajisaka 2014.

"Mereka yang tertarik dan mengikuti, akhirnya ke Jogja pada hari Sabtu, 27 September 2014 kemarin. Mereka bertemu dengan para pakar untuk menjalani workshop, screening, dan penjurian akhir. Penjurian diadakan untuk finalis kompetisi iklan dan public relations," jelas Desti Ariyani.

Dalam penilaian, kata Desti, peserta dan finalis kompetisi film di screening dan mendapat komentar dari pakar. Sementara itu,  untuk kompetisi fotografi diadakan hunting foto bersama.

"Selama setengah hari, finalis memperdalam kemampuannya berlomba lagi untuk menentukan posisi sebagai pemenang," katanya.

Sementara itu untuk workshop berlangsung di Seminar Timur Fisipol UGM, pada hari Sabtu (27/9). Workshop menampilkan pembicara Wishnutama, CEO NET Mediatama Indonesia dan Henry Manampiring, Head of Strategy Leo Burnett Group Indonesia.

Henry Manampiring sebagai seorang Head of Strategy, mengupas permasalahan arti penting sebuah tren dan cara menyikapinya. Bahwa tren, katanya, merupakan sebuah kecenderungan yang tidak dapat diprediksi karena manusia pada hakekatnya merupakan makhluk yang kompleks.

Karena itu, Henry menawarkan empat opsi dalam menghadapi tren, yaitu waiting for the trend, ready for the trend, write the trend, atau set the ‘human’ trend. "Memanfaatkan tren dengan maksimal sama dengan mengikuti opsi terakhir. Set the human trend terjadi ketika secara individu, kita membentuk dan menciptakan tren sendiri, memanfaatkan gabungan dari kreativitas, teknologi, dan kepekaan sosial," katanya. (Humas UGM/ Agung)

Berita Terkait

  • UGM Gelar Festival Ajisaka 2019

    Friday,25 October 2019 - 16:39
  • Festival Ajisaka UGM 2020+ Kembali Digelar

    Tuesday,16 February 2021 - 19:07
  • Bedah Buku

    Wednesday,20 May 2009 - 9:58
  • Mahasiswa UGM Juara dalam The 3rd Management Finance Festival

    Wednesday,08 November 2017 - 16:21
  • EDS UGM Tim A Juara Debate Competition PetroGas Days 2014

    Friday,04 April 2014 - 10:37

Rilis Berita

  • Dies ke-34 MM FEB UGM Luncurkan Buku “Mencetak Pemimpin Bisnis” 03 July 2022
    Program studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (MM FEB UG
    Gusti
  • Refleksi dan Proyeksi Pengelolaan Lingkungan Hidup Indonesia 02 July 2022
    Badan Standardisasi Instrumen Lingkungan Hidup dan Ke
    Satria
  • Mahasiswa UGM Raih Silver Medal dalam Inovation Exhibition di Malaysia 01 July 2022
    Sekelompok mahasiswa UGM membawa ide/gagasan yang diberi nama “Kiddie Wallet” ke 
    Satria
  • Tips Mengelola dan Mengonsumsi Buah dan Sayur 01 July 2022
    Hari Buah Sedunia diperingati pada 1 Juli tiap tahunnya. Berdasarkan laman International Fruit Da
    Satria
  • Pengamat Politik Internasional UGM : Kunjungan Jokowi Strategis Untuk Pemulihan Ekonomi 01 July 2022
    Pakar perdagangan ekonomi dunia  dan politik internasional UGM, Dr. Riza Noer Arfani, M.A.,
    Agung

Info

  • Streaming Studium Generale MKWU Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada
    05 November 2019
  • Streaming Wisuda Diploma dan Sarjana UGM Periode Agustus 2019
    21 August 2019
  • Video Streaming Penutupan PPSMB 2019 Universitas Gadjah Mada
    09 August 2019
  • Streaming Sosialisasi Penelitian Desentralisasi, Kompetitif Nasional, dan Penugasan Tahun 2020
    01 August 2019
  • Streaming wisuda Pascasarjana UGM Periode Juli 2019
    24 July 2019

Agenda

  • 21Jul The International Conference on Sustainable Environment, Agriculture, and Tourism (ICOSEAT)...
  • 07Sep The 8th International Conference on Science and Technology (ICST 2022)...
Universitas Gadjah Mada
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Bulaksumur Yogyakarta 55281
   info@ugm.ac.id
   +62 (274) 6492599
   +62 (274) 565223
   +62 811 2869 988

Kerja Sama

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Urusan Internasional

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

MENGUNJUNGI UGM

  • Peta Kampus
  • Agenda

PENDAFTARAN

  • Sarjana
  • Pascasarjana
  • Diploma
  • Profesi
  • Internasional

© 2022 Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontakPanduan Identitas Visual