Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan

Alamat : Jl. Farmako, Sekip Utara, Yogyakarta 55281
Telp : (0274) 6492500 s.d 6492505, 560300
Faks : (0274) 581876
E-mail : dekan.fk@ugm.ac.id
Web : www.fk.ugm.ac.id
KUNJUNGI LAMAN FAKULTAS

Keunggulan

Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan (FK-KMK) UGM mengedepankan karakter organisasi pembelajar (learning organization) untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis sehingga tetap relevan, resilien dan terdepan. Menerapkan keilmuan berbasis bukti dalam pengambilan keputusan ilmiah dan manajerial. Mengutamakan prinsip etika dan profesionalisme sivitas akademika dan hospitalia yang dilandasi jiwa kepemimpinan dan semangan kolaborasi multiprofesi.

FK-KMK terdiri dari 3 (tiga) program Sarjana, 6 (enam) program Pascasarjana, 1 (satu) program Doktoral, 20 program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) dan 4 (empat) program Subspesialis. Semua program studi terakreditasi A LAMPT-Kes, bahkan diantaranya diakui secara internasional melalui lembaga sertifikasi ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA).


Prospek Karir

Lulusan program studi dilingkungan Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan UGM baik jenjang sarjana dan profesi, pascasarjana, doktoral, maupun spesialis dapat bekerja sebagai tenaga kesehatan (dokter umum, dokter spesialis, perawat, ahli gizi) di rumah sakit maupun puskesmas, sebagai konsultan, pendidik, entrepreneur, peneliti, pemangku kebijakan, pemerintahan/birokrat, lembaga-lembaga lain yang bergerak di bidang kedokteran dan kesehatan baik dilevel nasional maupun internasional.