Keperawatan

Perawat/Ners merupakan tenaga kesehatan yang juga memiliki peran dalam mengatasi kesehatan bangsa. Melihat peluang ini, FKKMK UGM mengemban tugas menghasilkan ners yang memiliki kemampuan akademik professional untuk mengelola asuhan keperawatan yang berkualitas, baik di pelayanan kesehatan Rumah Sakit, masyarakat, maupun institusi pendidikan, serta kemampuan manajerial di bidang keperawatan yang handal, berstandar internasional, etis, humanis, dan berbudaya. Program Pendidikan Ners FKKMK UGM meliputi program pendidikan akademik (Sarjana Keperawatan) dan Program Pendidikan Profesi (Ners).

Keunggulan

Lulusan program studi ini menghasilkan tenaga perawat yang dapat bekerja secara professional, bermoral, etis, dan mampu bekerja secara efektif dan efisien dengan tenaga kesehatan lain serta mampu mengelola pelayanan keperawatan yang handal dengan standar Internasional.

Prospek Karir

Lulusan program studi ini bekerja di rumah sakit baik pemerintah maupun swasta, serta lembaga penyedia fasilitas layanan kesehatan lainnya termasuk sebagai tenaga perawat di luar negeri. Selain itu, lulusan dapat bekerja sebagai perawat pendidik di institusi-institusi pendidikan kesehatan di dalam dan luar negeri.

Capaian

  • Akreditasi A oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes)
  • Sertifikasi Asian University Networks Quality Assurance (AUN QA)
  • Juara Umum Scientific Competition of Nursing Udayana (SOUND) tiga tahun berturut-turut (2017, 2018, 2019)
  • Silver Medalist dan Special Award dari Korean University Invention Association di acara World Invention Competition and Exhibition (WICE) 2019 di Malaysia
  • Kerjasama dengan 19 institusi/universitas yang tersebar di benua Asia, Eropa, Australia, dan Amerika
  • Kesempatan mengikuti program pertukaran pelajar dengan beasiswa (Full/Partial Scholarships)