• Berita
  • Arsip Berita
  • Simaster
  • Webmail
  • Direktori
  • Kabar UGM
  • Suara Bulaksumur
  •  Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
  • Pendidikan
    • Promosi Doktor
    • Pengukuhan Guru Besar
    • Wisuda
  • Prestasi
  • Penelitian dan Inovasi
    • Penelitian
    • PKM
    • Inovasi Teknologi
  • Seputar Kampus
    • Dies Natalis
    • Kerjasama
    • Kegiatan
    • Pengabdian
    • Kabar Fakultas
    • Kuliah Kerja Nyata
  • Liputan
  • Cek Fakta
  • Beranda
  • Prestasi
  • Jaga Kualitas Pelayanan, Gamatechno Pertahankan ISO 9001:2015

Jaga Kualitas Pelayanan, Gamatechno Pertahankan ISO 9001:2015

  • 09 September 2019, 14:34 WIB
  • Oleh: Agung
  • 2137
Jaga Kualitas Pelayanan, Gamatechno Pertahankan ISO 9001:2015

PT. Gamatechno Indonesia berhasil mempertahankan sertifikasi manajemen mutu ISO 9001:2015. Sertifikasi manajemen mutu ISO 9001:2015 resmi diterima PT. Gamatechno pada hari Rabu (21/8).

Nanang Ruswianto selaku Senior Konsultan Gamatechno menjelaskan ada beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk mencapai sertifikasi yang berguna untuk penjaminan mutu sebuah perusahaan sampai tingkat internasional. Beberapa hal yang harus dipenuhi tersebut mulai dari proses pra proyek hingga maintenance.

"Tidak hanya pemenuhan standar pengerjaan project, tapi menyiapkan tim yang solid agar semua project yang dijalankan berjalan sesuai standar juga harus dipenuhi,"jelas Nanang, di Kampus UGM, Senin (9/9).

Fokus audit tahun ini, katanya, ditujukan pada inovasi berkelanjutan dalam sebuah bisnis. Apalagi untuk perusahaan penyedia solusi teknologi informasi seperti Gamatechno maka inovasi harus terus muncul seiring dengan perkembangan teknologi.

Menurut Nanang, salah satu poin penting dalam penilaian kali ini adalah pelayanan atau maintenance pelanggan. Sebuah perusahaan harus bisa melakukan pelayanan yang baik dan sesuai standar jika ingin meraih sertifikasi penjaminan mutu.

"Gamatechno sendiri sudah mulai menjalankan kaidah sistem manajemen mutu untuk mengerjakan project sejak enam tahun yang lalu," katanya.

Nanang menjelaskan di tahun 2015 PT. Gamatechno Indonesia berhasil meraih sertifikasi ISO 9001:2015 untuk kali pertama dan berhasil dipertahankan hingga saat ini. ISO 9001:2015 merupakan pembuktian jika sebuah perusahaan tak hanya berhasil dalam menjalankan SOP manajemen, tetapi meliputi pula segi pengerjaan proyek, bisnis, maintenance pelanggan, dan sejumlah standar yang sudah ditentukan.

PT. Gamatechno Indonesia berhasil mempertahankan sertifikasi penjaminan mutu ini tanpa ada kesalahan minor maupun mayor. Tidak ditemukannya masalah tentu saja merupakan hasil dari usaha yang telah dilakukan sebelumnya.

"Kita mulai berbenah untuk pemberkasan proyek, proses project management IT di internal, pengelolaan tim, source code, hak kekayaan internal, dan yang terpenting adalah menjamin kepuasan pelanggan dan menjaga kolaborasi tim," jelasnya lagi.

Direktur PT. Gamatechno Indonesia, Adityo Hidayat, bersyukur bisa mempertahankan ISO. Dengan sertifikasi ini membuat Gamatechno setara dengan perusahaan yang sudah berkembang lebih dahulu.

“Harapannya, setelah adanya sertifikasi ini, Gamatechno bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya. ISO 9001:2015 adalah upaya dalam menjaga kepercayaan dan kepuasan pelanggan hingga bisa memenuhi ekspektasi pelanggan,"ucap Adityo Hidayat.

Hasil audit tahun ini membuktikan jika dalam proses kerja yang dilakukan di internal Gamatechno, yang meliputi siklus manajemen proyek dari fase pra-proyek hingga delivery dan maintenance telah sesuai dengan standardisasi manajemen mutu yang disandang Gamatechno. Dengan hasil audit sertifikasi ISO 9001:2015 ini, Gamatechno semakin menunjukan komitmen untuk selalu mengedepankan pelayanan, kepuasan pelanggan dan menjaga kepercayaan pelanggannya. (Humas UGM/ Agung)

Berita Terkait

  • Raih ISO 9001:2015, Gamatechno Siap Berkompetisi di MEA

    Tuesday,30 August 2016 - 16:33
  • KKN PPM UGM Lolos Penilaian ISO 9001:2000

    Thursday,26 June 2008 - 10:07
  • Gamatechno Dukung Pemkot Magelang Kembangkan Program Smart City

    Monday,02 December 2019 - 12:55
  • Gamatechno Raih ICT Award 2007

    Friday,23 November 2007 - 15:59
  • Sembilan Unit Kerja UGM Raih Sertifikat ISO 9001:2000

    Friday,08 August 2008 - 10:41

Rilis Berita

  • Pakar UGM: Kemiskinan Seringkali Jadi Ajang Komoditas 31 January 2023
    Daerah Istimewa Yogyakarta ditetapkan sebagai provinsi termiskin di Pulau Jawa berdasarkan hasil
    Gusti
  • Pengamat UGM: Jangan Melihat Masyarakat Desa seperti 30-50 Tahun yang Lalu 31 January 2023
    Menuju pemilihan umum 2024, berbagai kampanye politik gencar dilakukan sejak tahun lalu
    Satria
  • FKKMK dan ANU Indonesia Project Meluncurkan Buku In Sickness and in Health: Diagnosing Indonesia 31 January 2023
    Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada (FK-KMK UGM) da
    Agung
  • UGM Ajak Perguruan Tinggi Daerah Berkolaborasi Dukung Pembangunan Smart City di IKN 31 January 2023
    Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik, Universitas G
    Gloria
  • Fenomena Perpajakan di Indonesia: Sentimen terhadap Pajak Positif tapi Kepatuhan Membayar Pajak Rendah 30 January 2023
    Mahasiswa Program Doktor Ilmu Psikologi UGM, Ika Rahma Susilawati, menulis disertasi berjudul &ld
    Gloria

Agenda

  • 02Jul Dies Natalis MM UGM...
Universitas Gadjah Mada
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Bulaksumur Yogyakarta 55281
   info@ugm.ac.id
   +62 (274) 6492599
   +62 (274) 565223
   +62 811 2869 988

Kerja Sama

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Urusan Internasional

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

MENGUNJUNGI UGM

  • Peta Kampus
  • Agenda

PENDAFTARAN

  • Sarjana
  • Pascasarjana
  • Diploma
  • Profesi
  • Internasional

© 2023 Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontakPanduan Identitas Visual