• Berita
  • Arsip Berita
  • Simaster
  • Webmail
  • Direktori
  • Kabar UGM
  • Suara Bulaksumur
  •  Indonesia
    • English
Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada Universitas Gadjah Mada
  • Pendidikan
    • Promosi Doktor
    • Pengukuhan Guru Besar
    • Wisuda
  • Prestasi
  • Penelitian dan Inovasi
    • Penelitian
    • PKM
    • Inovasi Teknologi
  • Seputar Kampus
    • Dies Natalis
    • Kerjasama
    • Kegiatan
    • Pengabdian
    • Kabar Fakultas
    • Kuliah Kerja Nyata
  • Liputan
  • Cek Fakta
  • Beranda
  • Kabar Fakultas
  • Bedah Buku

Bedah Buku

  • 20 May 2009, 09:58 WIB
  • Oleh: Humas UGM
  • 5399

Bedah Buku : Bagaimana Sebaiknya Sebuah Perusahaan Melakukan Marketing Communications?: Kuliah Bareng Praktisi yang Diadakan oleh Komako

Kamis, 7 Mei 2009, Korps Mahasiswa Komunikasi (Komako) UGM bekerja sama dengan Dwi Sapta Integrated Marketing Communications (IMC) menggelar bedah buku Advertising that Makes Money, 12 Prinsip Mengelola Merk menjadi Market Leader dan Menghasilkan Profit. Buku tersebut merupakan hasil karya A. Adji Watono, President Director Dwi Sapta IMC, sebuah agensi iklan ternama di Jakarta. Bedah buku dilaksanakan di Ruang Seminar Magister Administrasi Publik (MAP) UGM.

Acara yang berlangsung pukul 09.00 hingga 12.00 ini mendatangkan sang penulis sebagai pembicara dan bertindak sebagai komentator ialah Drs. Widodo A. Setianto, M.Si., akademisi iklan dari UGM. Sebagai moderator, Komako menunjuk Desytha Rahma, mahasiswi Jurusan Ilmu Komunikasi yang telah banyak berprestasi di bidang marketing communications.

Dalam kesempatan itu, Adji Watono menyampaikan pentingnya peran marketing communications dalam kemajuan sebuah perusahaan. Marketing communications merupakan sebuah ilmu yang sangat luas. Bila suatu perusahaan dapat menerapkannya dengan baik, keberhasilan tentu akan lebih mudah digapai. Adji Watono mengemukakan bahwa iklan dibentuk sedemikian rupa sehingga tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan omset produk, tetapi juga meningkatkan profit bagi seluruh aspek produksi.

M. Fathurrohman, koordinator penyelenggara dari Komako, mengatakan target utama acara ini adalah mahasiswa meskipun juga tidak menutup kesempatan untuk masyarakat umum. “Acara ini diperuntukkan terutama bagi mahasiswa yang tertarik pada iklan, mahasiswa Ilmu Komunikasi yang berkonsentrasi di bidang iklan, dan bagi masyarakat umum yang ingin mengenal dahsyatnya iklan,” katanya.

Ditambahkan Fathur, peserta acara ini tidak dipungut biaya dan mendapat snack serta doorprize cuma-cuma dari penyelenggara. Selain itu, kepada peserta yang beruntung juga diberikan 30 buku Advertising that Makes Money dan beberapa produk dari sejumlah perusahaan yang telah disukseskan brand-nya oleh Dwi Sapta IMC, seperti Tolak Angin Sidomuncul dan Minyak Telon Cap Lang.

Komako sebagai pihak yang ditunjuk UGM untuk menyelenggarakan roadshow bedah buku ini, menganggap acara tersebut merupakan salah satu bentuk kuliah bersama praktisi yang sangat dibutuhkan seluruh mahasiswa Komunikasi dan masyarakat pada umumnya. “Kita antusias sekali dengan acara ini. Tidak dapat dipungkiri, buku ini sangat dibutuhkan untuk referensi, baik dari segi akademis maupun pandangan atas dunia kerja di masa depan,” ujar Fathur.

Bagi Komako, penyelenggaraan roadshow bedah buku ini merupakan kali keduanya setelah buku pertama Adji Watono berjudul Advertising that Sells tiga tahun lalu. (Susan, Abrar)

Berita Terkait

  • Pekan Buku dan Pameran Pendidikan 2007

    Monday,05 November 2007 - 11:58
  • Bedah Buku Koordinasi dan Interaksi Kebijakan Fiskal- Moneter

    Tuesday,02 October 2012 - 9:45
  • Perpustakaan UGM Gelar Bedah Buku IPDN Undercover

    Thursday,14 June 2007 - 14:35
  • Bedah Buku TIK untuk Pengembangan Perkotaan

    Tuesday,11 November 2014 - 9:36
  • Bedah Buku Tetralogi Sisi Lain Pak Beye dan Keluarganya

    Monday,14 March 2011 - 14:49

Rilis Berita

  • Masyarakat Lombok Utara Apresiasi KKN Kolaborasi UGM 28 January 2023
    Masyarakat memberikan apresiasi pelaksanaan KKN Kolaborasi yang dirintis oleh Universitas Gadjah
    Satria
  • Evaluasi dan Temu Mitra Supplyer Gerai UMKM 27 January 2023
    Sebagai media memfasilitasi pemasaran produk UMKM binaan sivitas akademika UGM, Gerai UMKM yang b
    Agung
  • Dirjen Diktiristek Puji Fasilitas Field Research Center UGM 27 January 2023
    Plt. Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof. Ir. Nizam,
    Gloria
  • Raih Doktor Usai Teliti Geopark Nasional Karangsambung-Karangbolong 27 January 2023
    Peneliti Ahli Utama, Pusat Riset Sumberdaya Geologi, BRIN, Ir. Chusni Ansori, M.T., dinyatakan lu
    Agung
  • Rektor UGM Paparkan Konsep HPU di Kampus UNRAM 27 January 2023
    Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K), memaparkan konse
    Satria

Agenda

  • 02Jul Dies Natalis MM UGM...
Universitas Gadjah Mada
UNIVERSITAS GADJAH MADA
Bulaksumur Yogyakarta 55281
   info@ugm.ac.id
   +62 (274) 6492599
   +62 (274) 565223
   +62 811 2869 988

Kerja Sama

  • Kerja Sama Dalam Negeri
  • Alumni
  • Urusan Internasional

TENTANG UGM

  • Sambutan Rektor
  • Sejarah
  • Visi dan Misi
  • Pimpinan Universitas
  • Manajemen

MENGUNJUNGI UGM

  • Peta Kampus
  • Agenda

PENDAFTARAN

  • Sarjana
  • Pascasarjana
  • Diploma
  • Profesi
  • Internasional

© 2023 Universitas Gadjah Mada

Aturan PenggunaanKontakPanduan Identitas Visual